Setting Modem HP Smart C700 di Ubuntu Karmic (9.10) & Lucid (10.04)


Langsung saja ya kawand..

1. Hidupkan HP smart c700 kamu trus colokin ke kompie kamu pke kabel data (maap kawand saya pake bahasa dirumah..hhe)

2. Buka Terminal (sebodoh-bodohnya ubuntu user pasti tau terminal itu apa & dimana..hhe)

3. ketik “lsusb” (tanpa tanda petik)

4. perhatikan dengan seksama salah satu baris yang isi Tulisan “ID 05c6:9004 Qualcomm, Inc.”. Kalo itu uwda muncul berarti Hape kamu sudah terbaca oleh sistem, kalo belum muncul coba restart hape kamu trus colokin ulang.

5. untuk bisa menjalankan’a di koneksi copas (copy paste) saja kode berikut “sudo modprobe usbserial vendor=0x05c6 product=0x9004” (tanpa tanda petik). Jika ditanya password, masukkan saja password user kamu. Jika sudah selesai langkah diatas maka HP kamu secara bahasa orang bego sudah terinstal cerita’a..hhe

6. langsung saja untuk membuat koneksi klik kanan icon Network Manajer di kanan atas tu byasa’a dia bersemedi. Trus pilih Edit Connections

7. pilih tab Mobile Broadband terus tekan Add. Kalo step diatas sukses maka pada “Create a connection for this mobile broadband device:” tertera “Smart Smart CDMA Technologies MSM

8. tekan foward terus kawand (pilih saja Alltel dari United States)

9. nah.. pada edit informasi Alltel, kamu bisa mengubah nama koneksinya misalnya Smart Koneksi. Kemudian ubah username dan passwordnya (dalam hal ini saya menggunakan username dan password=smart). Kemudian klik Apply dan close. Taraa.. Smart Koneksi sudah ter add..hhe

10. klik icon Network Manager kemudian klik Smart Koneksi. SELAMAT ANDA BISA MENGGUNAKAN LAYANAN SMART DI UBUNTU..hheheπŸ˜€

11. kalo koneksi putus, tinggal restart hape kamu trus konek lagi..

12. kalo ngga sa konek lagi..restart kompie kamu

13. ups..kalo restart kompie harus setting lagi kawand..tinggal ketik “sudo modprobe usbserial vendor=0x05c6 product=0x9004” (tanpa tanda petik). trus klik ion Network Manager and klik Smart Koneksi..

14. SEMOGA BERMANFAAT KAWAND..!

7 comments

    1. 1. Klik kanan pada Task Bar kemudian pilih Add to Panel,
      2. Pilih Notification Area dan klik Add,
      3. nongol dah iconnya disana. yg laen remove ja ^_^

  1. ga bisa sob! pas di klik koneksi capunk (punyaku tk ksih nma capunk)
    loading bentar truz ad psen muncul you are now offline, gimana ini sob?
    tolong! (ak pake 10.04)

    1. bener uwda diturutin cara diatas..?
      hhmm..saya juga pake yg lucid..aman” saja koq..
      coba saja restart dulu kompie ma hape’a..trus ulang konek..
      pasti mau koq..ikuti ja prosedur diatas.. good luck kawandπŸ™‚

  2. org awam baru saja pindah ubuntu, lg nyari cra2 bwt perangkat2
    Thanx,hp smart bisa dipake & aq pake lucid bisa …
    mau tanya tau cara seting epson tx101(multifunsi) ga?
    bs ngeprint,tp ga bs scan (ga terdetect simple scan, xsane ud dicoba jg)…

    1. saya belom pernah coba sih..tp kalo mau gampang coba install wine di ubuntu’a terus install driver printer’a yg belom ke detect..mudah”an bisa..πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s